☼ Balasan Bagi Orang Yang Doyan Menggunjing | contoh kisah teladan islami ☼


☼ Balasan Bagi Orang Yang Doyan Menggunjing | contoh kisah teladan islami 


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh saudara saudariku sobat asa blog yang kucintai karena Allah subhanawataalla. Kali ini Asa blog   ingin menjawab keinginan sahabat untuk membaca cerita cerita yang berbau keislaman yang insyaallah dapat meningkatkan keimanan kita,amin.
Berikut salah satu ceritanya, selamat membaca kawan . ⌂_⌂

Dari Rabî’ bin ar-Raqqâsyiy, dia berkata, “Dua orang laki-laki datang kepadaku, lalu duduk di dekatku seraya menggunjing (ghibah) seseorang, maka aku melarang mereka berdua melakukan hal itu.

Pada suatu saat setelah kejadian itu, salah seorang dari mereka datang kepadaku sembari berkata, ‘Sesungguhnya tadi malam aku bermimpi seakan seorang Negro datang kepadaku sembari membawa nampan berisi punggung daging babi yang belum pernah aku melihat segemuk itu, lalu dia berkata kepadaku, ‘Makanlah!.’
‘Makan daging babi?.’ Kataku.

Lantas dia terus mengancamku hingga akupun memakannya, dan tatkala di pagi hari, aku merasa terjadi perubahan pada mulutku.”
Maka, selama dua bulan orang itu mendapatkan mulutnya berbau demikian.

(Sebagai yang dinukil dari Ibn al-Qayyim dari kitab “ar-Ru`ya”, lihat: buku Nihâyah azh-Zhâlimîn karya Ibrahim bin ‘Abdullah al-Hâzimiy, Juz.I, h. 47
Sumber inspirasi : alsofwah.or.id , kiriman sahabat melalui email, serta beberapa majalah dan buku kumpulan cerita islami
Jika sobat akhi and ukhti masih ingin membaca cerita lainnya,silahkan sobat asa yang kucintai cz Allah buka beranda kemudian inkuti pedomannya.
Dan jika ingin membaca sekaligus banyak,tanpa harus membuka blog ini bisa berlangganan artikel lewat e-mail dikolom yang disediakan.