☼ Pintu Antara Manusia Dan Allah Tidak Pernah Ditutup | contoh kisah teladan islami ☼


☼ Pintu Antara Manusia Dan Allah Tidak Pernah Ditutup | contoh kisah teladan islami 


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh saudara saudariku sobat asa blog yang kucintai karena Allah subhanawataalla. Kali ini Asa blog   ingin menjawab keinginan sahabat untuk membaca cerita cerita yang berbau keislaman yang insyaallah dapat meningkatkan keimanan kita,amin.
Berikut salah satu ceritanya, selamat membaca kawan . ⌂_⌂

'Abdullah bin Ahmad bin Dâsah, seorang Muqri` dari Bashrah, berkata,
"Aku telah mendengar bahwa ada seorang prajurit membawa kabur seorang wanita dari jalan, namun para tetangganya berhasil mencegatnya. Dia dan orang-orangnya mengadakan perlawanan hingga akhirnya mereka terpisah. Lantas si prajurit ini membawa masuk wanita tersebut ke dalam rumahnya, mengunci pintu-pintu dengan rapat, kemudian merayu si wanita agar memasrahkan dirinya namun dia menolak. Lantas si prajurit memaksanya dan memperlakukannya secara kasar hingga akhirnya dia dapat menundukkannya dan sudah dalam posisi seorang yang leluasa untuk melakukan perbuatan tidak senonoh terhadapnya.

Ketika itu, berkatalah si wanita, "Wahai fulan, tahanlah hingga engkau menutup satu pintu lagi yang tertinggal dan lupa engkau menutupnya."
Orang ini bertanya-tanya, "Pintu apa lagi?."
Si wanita menjawab, "Pintu antara dirimu dan Allah."
Maka, serta-merta orang tersebut bangkit dari posisinya semula meninggalkan wanita tersebut sembari berkata, "Keluarlah, Allah telah mengeluarkanmu dari kesulitan."
Wanita itupun keluar dan si prajurit tadi tidak menghadang jalannya.

(Diambil dari kitab al-Faraj Ba'da asy-Syiddah, karya al-Qadliy Abu 'Aliy at-Tannûkhiy, Jld.I, Hal.355)

Sumber inspirasi : alsofwah.or.id , kiriman sahabat melalui email, serta beberapa majalah dan buku kumpulan cerita islami
Jika sobat akhi and ukhti masih ingin membaca cerita lainnya,silahkan sobat asa yang kucintai cz Allah buka beranda kemudian inkuti pedomannya.
Dan jika ingin membaca sekaligus banyak,tanpa harus membuka blog ini bisa berlangganan artikel lewat e-mail dikolom yang disediakan.