Wanita Muallaf Terjemahkan Al-Qur'an Untuk Hungaria

http://suaramedia.com/images/stories/2011/1_islam/halima_rh.jpg
Seorang wanita Muslim, dengan kerjasama dari Hanif Islam dan Yayasan kebudayaan, menerjemahkan kitab suci Al-Qur'an ke bahasa Hungaria.Wanita tersebut mengatakan bahwa bahwa ia baru berpindah agama memeluk Islam setelah terpengaruh oleh Muslim yang bekerja bersama dirinya.

Eksekutif yayasan tersebut memperkenalkan translasi bahasa Hungaria dari kitab Suci Al-Qur'an kepada media dan para warga negara selama sebuah konferensi pers di Budapes, ibukota Hungaria.

Imam Masjid Fatih Istanbul, Imam Osman Sahin, wakil meneri Urusan Kedutaan Keagamaan Austria di Turki Syfi Bozkir, Irak, Pakistan Moroko, Azerbaijan, Llibanon, Mesir, Qatar, kedutaan Malaysia, deputi dari Parlemen Hungaria, orang Turki dan Hungaria tinggal di negara tersebut di menghadiri pertemuan tersebut. Beberapa tokoh keagmaan Kristen dan Yahudi juga berpartisipasi di dalam program tersebut.

Program tersebut dimulai dengan pembacaan dari Kitab Suci Al-Quran dan adzan oleh Fatih Masjid Imam Hafiz Osman Sahin. Halima Zsizsanna Kiss yang menerjemahkan Kitab suci Al-Qur'an tersebut menuju bahasa Hungaria mengatakan bahwa membutuhkan waktu tiga tahun dan tidak ada studi untuk melakukannya di Hungaria.

Menyatakan bahwa translasi sebelumnya tidak memuaskan siapapun, Kiss mengatakan translasi bahasa Hungaria diatur dan direvisi oleh para cendekiawan Muslim dan disetujui oleh dewan Muslim Hungaria. (Sumber: www.suaramedia.com)