‎:♥:Manfaat Wudhu:♥:

‎:♥:Manfaat Wudhu:♥:

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radiyallahu`anhu, bahwasanya Rasulullah salallahu`alaihi wasallam bersabda:

''Sungguh,pada hari kiamat kelak umatku akan di panggil dalam keadaan putih cemerlang dari bekas wudhu. Dan barangsiapa yang mampu memperlebar putihnya, maka upayakan hal itu.''( HR. Al-Bukhari dan Muslim )

Sabdanya lagi ,''Apabila seorang Muslim atau seorang beriman berwudhu, maka ketika dia membasuh mukanya keluarlah dari mukanya setiap dosa yang dilakukan oleh matanya kerena melihat sesuatu yang diharamkan bersama itu atau bersama dengan tetes air yang penghabisan. Apabila dia membasuh kedua tangannya, keluarlah dosa yang dilakukan oleh kedua tangannya itu, karena memukul secara tidak benar, bersama air itu atau bersama tetes air penghabisan. Apabila membasuh kedua kakinya, keluarlah dosa yang dilakukan oleh kedua kakinya, karena berjalan secara tidak benar, bersama air atau bersama tetes air penghabisan, sehingga keluarlah semua dosa-dosanya dan menjadi bersihlah dia." (HR.Muslim)

Sahabat saudaraku filah...mari kita sempurkankan wudhu, agar wajah kita berseri, dan terlebih menjadi cahaya bagi diri kita kelak.

Wallahu a'lam bishshowab

♥ Salam santun erat silaturrahmi dan ukhuwah fillah ♥