Doa Agar Menjadi Orang Yang Mendirikan Shalat

Dalam salah satu riwayat, Rasulullah SAW bersabda bahwa salah satu kebahagiaan beliau adalah ketika melakukan salat. Ketika sedang shalat, beliau larut dalam munajat dengan Sang Kekasih. Beliau seolah sudah melupakan dunia fana dan mi’raj kepada Allah. Begitu banyak riwayat yang menceritakan bahwa begitu lama beliau melakukan shalat malam. Bisa berjam-jam. Bahkan hingga kaki beliau bengkak saking lamanya. Namun itu semua tidak dirasakan karena kenikmatan salat yang luar biasa.
Kenapa itu bisa terjadi? Karena beliau sangat khusyuk. Kekhusyukan beliau sudah mencapai tingkat puncak. Tidak ada satu pun manusia yang dapat menandingi beliau. Kita berharap agar bisa dikarunia kekhusyukan tersebut (baca Tips Salat Khusyuk) dan berlimpah kebahagiaan ketika menghadap Allah. Kita pun menjadi orang yang mendirikan salat (muqiim as-salaah). Nah, untuk meraih anugerah tersebut, sebaiknya kita membaca doa berikut ini. Doa ini tidak hanya berisi permohonan untuk diri sendiri, melainkan juga untuk keturunan kita.
Bacaan Doa Agar Menjadi Orang Yang Mendirikan Shalat
“Rabbij’anii muqiimas salaati wa min zurriyyatii rabbanaa wa taqabbal du’a'i”
Arti Doa Agar Menjadi Orang Yang Mendirikan Shalat
“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. (Q.S. Ibrahim [14]: 40)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.