Doa Ketika Mengagumi Ciptaan Allah


Dunia seisinya diciptakan oleh Allah untuk manusia sebagai khalifah di muka bumi. Semuanya diciptakan oleh Allah dengan tujuan. Tidak ada satu pun ciptaan Allah yang tidak memiliki fungsi dan manfaat. Bahkan yang tidak terlihat atau terlihat menjijikkan sekalipun. Bakteri misalnya. Dengan adanya bakteri (pembusuk), maka setiap bangkai bisa terurai dan bersatu dengan tanah. Bayangkan jika bakteri tidak ada dalam kehidupan kita.
Setiap anggota tubuh kita juga memiliki fungsi. Mulai dari tangan hingga kaki. Dengan menafakurkan seluruh ciptaan Allah itu akan terbit kebahagiaan dalam hati. Kita sadar bahwa Allah begitu menyayangi kita. Karena itu, mari sambut kasih sayang itu dengan cinta dan penghambaan.
Bacaan Doa Ketika Mengagumi Ciptaan Allah
“Rabbanaa maa khalaqta haazaa baatilaa, subhaanaka faqinaa ‘azaaban naari”
Arti Doa Ketika Mengagumi Ciptaan Allah
“Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka. (Q.S. Ali Imran [3]: 191)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.