♥ Rasulullah Pemimpin Terpercaya ♥

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah... Rasulullah adalah suri tauladan kita, insan yang terbaik sepanjang zaman. Beliau amat terkenal karena sifat terpercayanya. Karena sifat inilah kemudian beliau diberi gelar Al Amin ( dapat dipercaya).


Saudaraku, seseorang yang memiliki integritas tinggi adalah orang yang penuh keberanian serta berusaha tanpa kenal putus asa untuk mencapai apa yang ia cita-citakan. Cita-cita itulah yang mampu mendorong dirinya untuk konsisten dengan langkahnya. Integritas akan membuat kita dapat dipercaya dan kepercayaan itu akan menciptakan kesetiaan. Apakah integritas itu? Integritas adalah kesesuaian antara kata dan perbuatan yang menghasilkan kepercayaan. Rasulullah adalah sosok idaman yang memiliki integritas yang tinggi.


Saudaraku, Rasulullah dengan keberaniannya mampu menciptakan kepercayaan dan pengaruh yang luar biasa bagi para pengikutnya. Suatu hari,Utbah seorang Quraisy menawarkan harta, pangkat, bahkan kedudukan sebagai raja. namun Rasulullah membacakan ayat ini " Alif laam miim. Turunnya Al-Qur'an yang tidak ada keraguan padanya (adalah) dari Rabb semesta alam. Tetapi mengapa mereka (orang kafir) mengatakan, " Dia Muhammad mengada-adakannya." Sebenarnya Al Qur'an itu adalah kebenaran (yang datang) dari Rabbmu, agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang belum datang kepada mereka orang yang memberi peringatan sebelum kamu; mudah-mudahan mereka mendapat petunjuk."( QS. As Sajdah : 1-3 ).


Sesudah mendengar itu, kini Utbah melihat bahwa orang yang berdiri di hadapannya bukanlah laki-laki yang didorong oleh ambisi harta, kedudukan atau kerajaan, melainkan orang yang mau menunjukkan kebenaran dan mengajak orang kepada kebaikan. Beliau mempertahankan sesuatu dengan cara yang baik, dengan kata-kata yang penuh mukjizat.



Itulah Rasulullah, sosok pemimpin yang terpercaya. Beliau memegang teguh prinsip dan menarik kepercayaan para pengikutnya. Bahkan Rasulullah mampu menolak tawaran dengan cara yang amat mempesona, tidak tergoda oleh rayuan harta atau kedudukan yang dapat menghancurkan.Subhanallah