BUKTI KEBENARAN Al QUR'AN Di PUNCAK EVEREST | Hikmah

puncak everest
Assalamu alaikum warahmatullahi Wabarakatuu,,,
Berdasarkan penelitian, gunung Everest ini dulunya bukanlah gunung, tapi dasar laut. Lebih 60 juta tahun dulu, terjadi pergerakan lempeng tektonik bumi yang bergerak sepanjang waktu dan akhirnya bertabrakan. Akibatnya, satu piring terangkat ke atas, satu lagi ke bawah. Dari pelat yang menungkah berkelanjutan itulah akhirnya terbentuk gunung Everest dan gunung - gunung lain. 
Satu fakta menarik tentang gunung adalah Allah SWT jadikan sebagai penyeimbang berat ke bumi. Sebab itulah gunung ada di seluruh benua, diimbangkan pula dengan lembah, datarnya serta lurah disekitarnya. Ia memasak bumi dengan kekuatannya. Ini menyebabkan berat planet bumi terus seimbang pada setiap sisi, menyebabkan tetap beredar sejajar pada orbitnya. 
Allah berfirman dalam surah النمل  (An - Naml) : 88 ;

وَتَرَى الْجِبَالَ تَحْسَبُهَا جَامِدَةً وَهِيَ تَمُرُّ مَرَّ السَّحَابِ ۚ صُنْعَ اللَّهِ الَّذِي أَتْقَنَ كُلَّ شَيْءٍ ۚ إِنَّهُ خَبِيرٌ بِمَا تَفْعَلُونَ
 "Engkau melihat gunung - gunung itu, engkau menyangka ia tetap ditempatnya, padahal ia bergerak seperti jalannya awan. (Demikianlah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap - tiap sesuatu, sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan. " 
Ternyata, apa yang dinyatakan oleh Al - Qur'an adalah benar dan dibuktikan pula oleh penelitian ilmiah dan geologi. Tapi apakah yang terjadi pada Rasulullah ketika menyatakan kebenaran itu 1.400 tahun lalu? Beliau dianggap manusia gila! Bukan itu saja, penelitian - penelitian ilmiah juga membuktikan, daratan ini satu ketika dahulu bergabung, terpecah dan bergerak sampai terbentuk benua serta lautan yang ada pada hari ini. Rekaman satelite turut membuktikan Jazirah Arab serta gunung ganangnya tersedia bergerak mendekati Iran beberapa sentimeter setiap tahun. Sedangkan, lebih 5 juta tahun lalu, Jazirah Arab bergerak memisahkan diri dari Afrika lalu membentuk Laut Merah. 
Tersedia juga pantai timur dan selatan Somalia kini dalam proses pemisahan dan telah membentuk lembah belah yang membujur ke selatan melalui deretan danau Afrika. Potongan tiktonik benua Australia juga sedang bergerak ke arah utara dengan kecepatan 6 cm / tahun. Bukankah penemuan - penemuan ilmiah serta geologi ini membuktikan Al - Qur'an itu benar, sedangkan kebenaran itu hanya baru diketahui oleh ilmuwan setelah 1.400 tahun Rasulullah mengungkapkannya?
Wallahu a'lam
SUMBER : WWW.FACEBOOK.COM