♥ Berbakti Kepada Ibu ♥

♥ Berbakti Kepada Ibu ♥


(¯`*•.¸♥☆♥☀☆♥☀☆♥¸.•*´¯)


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah...


Sesungguhnya Allah mewajibkan kepada kita untuk berbakti kepada orang tua secara umum, namun Allah mengisyaratkan kepada kita berbakti kepada ibu secara khusus.


Renungkanlah saudaraku....


Bagaimana perjuangan ibu yang mengalami berbagai kesulitan mulai dari mengandung, melahirkan, menyusui , mengurus , mendidik dan seterusnya terhadap kita. Walau beliau banyak mengalami keletihan namun kasih sayang dan cintanya terhadap kita tak pernah surut.Beliau selalu berusaha tegar di hadapan kita agar kita merasakan ketenangan berada di sampingnya.Karena jasa-jasanya yang tak ternilai itulah maka kita berkewajiban mencintai dan berbakti kepada beliau secara tulus ikhlas.

Perhatikanlah firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala berikut ini:

" Dan kami perintahkan kepada manusia ( berbuat baik) kepada dua orang ibu bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu."( QS.Luqman : 14).


Dari Abu Hurairah berkata:

Ada seorang laki- laki mendatangi Rasulullah dan bertanya ," Wahai Rasulullah, siapakah yang paling berhak saya berbakti kepadanya? " Beliau menjawab, " Ibumu. " Dia bertanya lagi, " Kemudian siapa lagi?" Beliau menjawab, Kemudian ibumu." Dia bertanya lagi, Kemudian siapa lagi?" Beliau menjawab, " Kemudian ibumu." Dia bertanya lagi, Kemudian siapa lagi?" Beliau menjawab, " Kemudian ayahmu." ( HR. Bukhari dan Muslim ).


Wahai saudaraku...


(`*♥ Seberapapun besarnya pengorbanan kita untuk ibu tak kan bisa menggantikan besarnya kasih sayang ibu untuk kita...


(`*. ♥ Maka dari itu cintai, sayangi dan berbaktilah kepada orang tua terutama kepada ibu sebagaimana kasih dan cintanya yang tulus kepada kita..


(`*.♥ Jangan lupa do’akan agar Allah selalu melindungi dan menyayangi ayah ibu kita dalam segala keadaan : Ya Allah ampunilah dosa kami dan dosa ayah bunda kami, dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kami sewaktu kecil, aamiin...


Demikianlah sahabat saudaraku fillah semoga untaian singkat ini bermanfaat..


(¯`*•.¸♥☆♥☀☆♥☀☆♥¸.•*´¯)


❀ Sahabat saudaraku fillah ...,dalam album ini ada beberapa catatan yang sama, yang belum di tag silahkan di tag/share….semua untuk umat dan syiar Islam. Silahkan dibantu sahabat yang belum ditag,, Jazakumullahu khairan wa barakallahu fiikum. ❀



❀❀ Kunjungi page kami dan klik ''Like/Suka'' untuk bergabung sehingga bisa menandai catatan buat diri sendiri dan yang lain ❀❀



✿MENATA AKHLAQ Menuju Ridha dan Cinta-NYA✿
http://www.facebook.com/pages/MENATA-AKHLAQ-Menuju-Ridha-dan-Cinta-NYA/151031278301725?sk=info

✿WANITA SHOLEHAH✿Mutiara Muslimah Sejati✿
http://www.facebook.com/pages/WANITA-SHOLEHAHMutiara-Muslimah-Sejati/209092795801754?sk=wall

✿Beibz Jelita✿
http://www.facebook.com/pages/Beibz-Jelita/245731405457836

✿INDAHNYA MERANGKAI✿Silaturrahmi dan Ukhuwah✿
http://www.facebook.com/pages/INDAHNYA-MERANGKAI-Silaturrahmi-dan-Ukhuwah/287949954551122?v=wall

❀SaLaM SantuN Erat SiLatuRahmi dan UkhuWaH FillaH✿.
♥♥.•. .¸ ❤•.❀♥♥•.¸ ¸.•'❤•.❀♥♥..• .•*´¨`*•.♥