☆Berbakti Kepada Orang Tua☆

☆Berbakti Kepada Orang Tua☆


……(¯`*•.¸☆♥♥☆¸.•*´¯)…..



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Sahabat saudaraku fillah...


Kita terlahir ke dunia ini berkat adanya ayah dan ibu kita. Ibu yang mengandung, melahirkan dan mengasuh sekaligus mendidik kita di samping ayah yang berperan besar mencari nafkah keluarga. Perjuangan dan pengorbanan mereka tak kan mungkin dapat tergantikan seberapapun besar pengorbanan kita untuknya. Oleh karena itu Allah memerintahkan kepada kita untuk berbakti kepada keduanya sesuai dengan firman-Nya :


"Dan Rabb-mu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu , maka sekali-kali janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah : " Wahai Rabb-ku, kasihanilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil. ( Al- Isra : 23-24 ).


Cara berbakti kepada orang tua adalah dengan mentaati apa yang mereka perintahkan selama hal itu tidak dilarang oleh Allah, seperti meninggalkan sholat, meninggalkan puasa, berjudi, minum-minuman keras dan tindak kejahatan lainnya.

" Dan Kami wajibkan manusia ( berbuat ) kebaikan kepada dua orang ibu bapaknya . Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku lah kembalimu, lalu aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. ( Al-Ankabut : 8 ).


Sahabat saudaraku fillah....


Berbakti kepada orang tua tidak terputus walaupun mereka telah meninggal dunia, yaitu dengan cara berdo'a untuk mereka, melaksanakan wasiatnya selama dalam kebaikan, menyambung silaturahmi dengan sanak saudara mereka dan menghormati teman-temannya.


Demikianlah semoga catatan ini bermanfaat.

Sahabat saudaraku fillah..Silahkan saling bantu Tag sahabat-sahabat yang lain, Kunjungi page kami dan klik ''Like/Suka'' untuk bergabung sehingga bisa menandai catatan buat diri sendiri dan yang lain.


❀ Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum.❀


✿MENATA AKHLAQ Menuju Ridha dan Cinta-NYA✿
http://www.facebook.com/pages/MENATA-AKHLAQ-Menuju-Ridha-dan-Cinta-NYA/151031278301725?sk=info

✿WANITA SHOLEHAH✿Mutiara Muslimah Sejati✿
http://www.facebook.com/pages/WANITA-SHOLEHAHMutiara-Muslimah-Sejati/209092795801754?sk=wall

✿Beibz Jelita✿
http://www.facebook.com/pages/Beibz-Jelita/245731405457836

✿INDAHNYA MERANGKAI Silaturrahmi dan Ukhuwah✿
http://www.facebook.com/pages/INDAHNYA-MERANGKAI-Silaturrahmi-dan-Ukhuwah/287949954551122?v=wall

✿Abdul Haris Muenthazzar ✿
http://www.facebook.com/pages/Abdul-Haris-Muenthazzar/184515898303913?sk=wall


❀SaLaM SantuN Erat SiLatuRahmi dan UkhuWaH FillaH✿