♥ Jangan Durhaka terhadap Orang Tua♥ | kiriman from facebook

♥ Jangan Durhaka terhadap Orang Tua♥
 
 



♥♥☆˚◦☀°•˚◦♥♥◦˚•°☀◦˚☆ ♥♥


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sahabat saudaraku fillah..

Hendaknya setiap diri mengetahui bahwasannya Allah memerintahkan kita untuk berbakti kepada orang tua melebihi bakti kita kepada orang lain selain keduanya. Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman :

“Dan Rabb-mu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya.Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan”ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah : “Wahai Rabb-ku, kasihanilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” ( QS. Al-Isra: 23-24).


Wahai generasi Islam yang mulia.... hendaklah diri kita menghindarkan diri dari perilaku durhaka kepada orang tua, tidak patuh kepada mereka dalam kebaikan dan membuat marah mereka berdua karena hal itu akan mendatangkan murka Allah dan kerugian di dunia dan akhirat . Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda... :


" Maukah kalian aku beri tahu tentang dosa yang paling besar? ( beliau mengulangnya sebanyak tiga kali), yakni menyekutukan Allah, durhaka kepada kedua orang tua dan persaksian palsu atau perkataan dusta." ( HR. Bukhari dan Muslim).


Termasuk perbuatan durhaka jika seseorang menyandarkan asal keturunannya kepada selain bapaknya dan tidak mau mengakui orang tuanya sendiri, padahal dia mengetahuinya.

" Barangsiapa yang mengaku keturunan dari orang yang bukan bapaknya sendiri padahal dia tahu kalau orang tersebut bukan bapaknya, maka diharamkan atasnya surga." ( HR. Bukhari dan Muslim).

Astaghfirullahal adzim..semoga kita terhindar dari perilaku durhaka terhadap orang tua, sebaliknya mari kita sayangi dan cintai mereka dengan berbakti dan mematuhi perintahnya selama dalam kebaikan.

Demikianlah sahabat saudaraku fillah..semoga untaian ini bermanfaat.

♥♥☆˚◦☀°•˚◦♥♥◦˚•°☀◦˚☆ ♥♥



❀ Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum.❀


✿MENATA AKHLAQ Menuju Ridha dan Cinta-NYA✿
http://www.facebook.com/pages/MENATA-AKHLAQ-Menuju-Ridha-dan-Cinta-NYA/151031278301725?sk=info