(¯`*•.¸☆Menyentuh Hati ☆¸.•*´¯)


(¯`*•.¸☆Menyentuh Hati ☆¸.•*´¯)


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Sahabat saudaraku fillah....



Betapa senang apabila kita memiliki banyak teman yang baik, seia sekata, senasib sepenanggungan, suka dan duka selalu bersama walau terpisah oleh jarak dan waktu.Dengan apa kita mampu mengikat hatinya? Ternyata kuncinya ada pada suasana qalbu kita.


Dalam hal ini Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam mengingatkan kita akan pentingnya menjaga hati yang bersih. Beliau bersabda :


" Ketahuilah bahwa sesungguhnya dalam jasad itu terdapat segumpal daging, apabila ia baik maka baiklah seluruh tubuhnya dan apabila ia rusak maka rusaklah seluruh tubuhnya, ketahuilah bahwa ia adalah hati/qalbu ( HR. Bukhari dan Muslim )."



Sungguh beruntung apabila kita mampu menata, memelihara dan merawat hati menjadi baik, bening, jernih, bersih dan selamat.



Orang yang hatinya tertata dengan baik wajahnya akan jauh lebih jernih, sebening embun yang bergelayut di ujung dedaunan di pagi hari ketika disinari oleh cerahnya cahaya fajar dan hangatnya mentari pagi....jernih, bersinar, sejuk dan menyegarkan...



Tidak berlebihan apabila setiap orang akan merasa nikmat menatap pemilik wajah yang cerah, ceria dan penuh sungging senyum yang tulus. Begitu pula bila berkata karena kata- katanya akan bersih dari melukai, jauh dari sombong dan riya, sarat dengan hikmah dan bermakna. Inilah buah dari keinginan untuk senantiasa membahagiakan orang lain. Hati yang bersih merupakan buah dari amal yang diperbuat seseorang.



Banyak manfaat bila hati kita bersih ; mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik, kesehatan lahir dan batin terpelihara karena jauh dari ketegangan/stress. Hati yang bersih ibarat magnet yang dapat menarik benda-benda di sekitarnya. Akan terpancar darinya akhlaq yang mempesona dan penuh kesantunan. Siapapun yang berjumpa dengannya akan merasakan kesan yang mendalam bahkan ketika berpisah pun akan menjadi kenangan yang tak mudah dilupakan.Lebih dari itu semua, hati yang bersih akan membuat hubungan kita dengan Allah lebih dekat.



Demikianlah sahabat saudaraku fillah, semoga hari - hari kita diliputi oleh kebahagiaan buah dari kesungguhan kita menata hati dan akhlaq menuju ridha-Nya.


……….(¯`*•.¸♥☆♥☀☆♥☀☆♥¸.•*´¯
)……….


Silakan saling bantu Tag sahabat-sahabat yang lain, Kunjungi page kami dan klik ''Like/Suka'' untuk bergabung sehingga bisa menandai catatan buat diri sendiri dan yang lain.


❀ Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum.❀


✿MENATA AKHLAQ Menuju Ridha dan Cinta-NYA✿
http://www.facebook.com/pages/MENATA-AKHLAQ-Menuju-Ridha-dan-Cinta-NYA/151031278301725?sk=info

✿WANITA SHOLEHAH✿Mutiara Muslimah Sejati✿
http://www.facebook.com/pages/WANITA-SHOLEHAHMutiara-Muslimah-Sejati/209092795801754?sk=wall

✿Beibz Jelita✿
http://www.facebook.com/pages/Beibz-Jelita/245731405457836

✿INDAHNYA MERANGKAI Silaturrahmi dan Ukhuwah✿
http://www.facebook.com/pages/INDAHNYA-MERANGKAI-Silaturrahmi-dan-Ukhuwah/287949954551122?v=wall

✿Abdul Haris Muenthazzar ✿
http://www.facebook.com/pages/Abdul-Haris-Muenthazzar/184515898303913?sk=wall


❀SaLaM SantuN Erat SiLatuRahmi dan UkhuWaH FillaH✿