Doa Memohon Kesejahteraan Negeri

Kebahagiaan, itulah dambaan setiap orang. Walaupun kebahagiaan terletak dalam hati, tetapi ada faktor-faktor pendukung dari luar. Ketika suasana sekitar mendukung, maka kebahagiaan pun akan merekah dalam dada. Sungguh sulit membayangkan ada orang yang bahagia bila dia hidup di sebuah negeri yang jauh dari kesejahteraan dan kemakmuran. Penduduk yang hidup di sebuah negeri yang dipenuhi keangkaramurkaan, kemelaratan, kekacaubalauan, penindasan, ketidakadilan, dan sejenisnya tentunya sukar mengecap kebahagiaan.
Namun alangkah bahagianya penduduk sebuah negeri apabila negeri tersebut dinaungi rahmat Allah. Tidak hanya kemakmuran, tetapi juga keadilan diterapkan. Syariat Allah yang lurus menjadi roh dalam kehidupan sehari-hari. Saling menghormati dan menyaynagi menjadi sikap hidup penduduk. Itulah surga dunia, sebelum surga yang sesungguhnya di akhirat nanti.
Ini adalah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim ketika menginjakkan kakinya di tanah suci Mekkah. Doa nabi yang bergelar khalilullah ini dikabulkan Allah, sehingga kota Mekah bermandikan berkah dariNya.
Bacaan Doa Memohon Kesejahteraan Negeri
“Rabbij’al haaza baladan aaminan warzuq ahlahu minas samaraati man aamana minhum billaahi wal yamul aakhiri”
Arti Doa Memohon Kesejahteraan Negeri
“Ya Tuhanku, jadikanlah (negeri Mekah) ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya, yaitu di antara mereka yang beriman kepada Allah dan Hari Kemudian. (Q.S. al-Baqarah [2]: 126)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.