Doa Mohon Petunjuk

Iman kita ini laksana air di lautan, kadang pasang kadang surut. Ketika pasang, dengan mudah kita meniti jalan Allah. Ketika sedang surut, kita jauh dari jalan Allah. Karena itu, mestinya kita tidak bosan untuk memohon kepada-Nya agar senantiasa dianguerahi petunjuk. Hanya dengan petunjuk-Nya kita dapat melangkah di rel yang lurus. Sayangnya, kadangkali hati ini condong pada kesesatan. Karena itu, kita menaruh harapan kepada Allah agar membimbing hati ini untuk tidak condong kepada kesesatan setelah mendapat petunjuk dari-Nya. Amin.
Bukankah kita akan berbahagia kalau selalu disinari oleh petunjuk Allah sehingga dapat meraih kebahagiaan di dunia dan di akhir? Jelas itu harapan kita semua.
Bacaan Doa Mohon Petunjuk
“Rabbanaa laa tuzig quluubana ba’da iz hadaitanaa wa hab lanaa mil ladunka rahmatan, innaka antal wahhaabu.”
Arti Doa Mohon Petunjuk
“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. (Q.S. Ali Imran [3]: 8)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.