Anda Pengunjung ke

Doa Mohon Dijauhkan Dari Dengki

Thursday, June 28, 2012 | comments

Iri dengki adalah sifat yang harus kita jauhi sebagai umat muslim. Selain tercela, juga tidak membawa manfaat apa pun bagi kehidupan kita. Pendengki akan sakit hati ketika orang lain mendapat nikmat. Dan sebaliknya, akan gembira ketika orang lain tertimpa bencana. Dengan demikian, seringkali mereka tidak hidup dalam kebahagiaan karena selalu didera rasa benci terhadap kebahagiaan orang lain yang ada di sekitarnya.
Namun sebagai manusia, tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang kita khilaf dan tidak sadar telah berbuat dengki. Terutama apabila melihat ada orang lain yang lebih kaya, lebih sukses, dan hidupnya lebih baik dari kita. Seakan-akan Allah tidak adil dalam memberi rejeki.
Nah, agar dijauhkan dari rasa dengki, mari kita membaca doa berikut ini.
Bacaan Doa Mohon Dijauhkan Dari Dengki
“Rabbanagfir lanaa wa li ikhwaaninal laziina sabaquunabil iimaani, walal taj’al fi quluubina gillal lil lazina aamanu rabbanaa innaka rauufur rahiimun.”
Arti Doa Mohon Dijauhkan Dari Dengki
“Ya Tuhan kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau tanamkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, sungguh, Engkau maha Penyantun, Maha Penyayang. (Q.S. al-Hasyr [59]:10)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Artikel Terkait:

Syukron Sudah Share Artikel :

Post a Comment

mohon tidak melakukan spam

klik suka pada halaman facebook kami