Pengalaman Daurah Marhalah 1 (DM1) ku Bersama KAMMI Sholahuddin Al-Ayyubi 27-29 Desember Lalu

Ahmad Syaiful Arham H3112004

KAMMI? Kata yang sudah tak asing lagi di telinga, hanya saja kabarnya yang berbeda dari info yang beredar dan yang ku rasakan langsung bersama teman teman seperjuangan. Yuk baca cerita sederhana saya bersama DM1 KAMMI Sholahuddin Al-Ayyubi beberapa hari yang lalu,
Sepulang Kos langsung membaca Poster yang saya rasa kurang menarik bagi saya, Dauroh Marhalah 1 KAMMI, KAMMI? “males ah”. Organisasi yang menurut saya 'kala itu" hanya merusak Citra Islam, kerjaannya Cuma Demo dan kawan kawannya. Tapi beberapa jam setelah itu, Mas Siswandi, orang yang cukup saya segani, menyuruh saya mendaftar. “ah”, males ah, tapi karena Segan saya jawab saja “iya mas nanti”. Lantas saya tidak juga mendaftar.  Eh ternyata mungkin gara gara saya jawab “iya mas nanti”, mas siswandi terus terusan nanyain saya udah daftar belum -_-“. Sampe beberapa hari saya hanya menjawab dengan jawaban yang hampir sama namun tanpa mengirimkan SMS pendaftaran, hingga akhirnya dihari terakhir pendaftaran mas siswandi nagih lagi, yaudah deh tak daftar aja. Daftar DM1_fakultas_angkatan kalau tidak salah ketiknya, lalu dikirim ke nomornya mas Insan, Ketua Umum Ukmi taun berapa gtu. Abis itu otomatis saya besoknya Screening. Pertanyaannya tidak jauh beda dengan pertanyaan Screening Fusi dulu, hanya Bobotnya saja yang lebih ditekankan, menurut saya”. Oke Fiks saya terdaftar meski masih karena Segan, kemudian saya bumbui dengan niatan melatih Public Speaking dan kemampuan Leadership saya.
            Yups, tibalah pada dateline hari H nya “boros banget kata katanya”, tanggal 27 jam 2 berangkatlah saya kekampus UNS tepatnya di BOULEVARD UNS. Dan disana saya bertemu dengan teman yang sebelumnya sudah saya kenal “dedy” dan beberapa teman baru seperti mas Yopi, Mas Agus dll. Yah setidaknya itu menambah rasa “positiv Tingking saya deh” dapet temen baru,hehe
            Berangkatlah kami ke Lokasi Kegiatan, Pondok Aitam. Cukup jauh sih, sampe sampe naik turun bus dua kali, yang pertama naik BST yang jalannya Muter muter jadi lumayan memakan waktu, turunlah di PGSD untuk Sholat lanjut naik Bus selanjutnya Budi rahayu kalo tidak salah, sampe jam 4 sore, langsung apel dan mendapatkan teman teman baru lagi :). Dan selanjutnya kami pun disuruh rehat ISHO.
Setelah Isho, kami pun memulai materi, takjub, ternyata materinya menarik. Dari syahadatain yang dibuka dengan video tentang perjuangan seorang Ustadz mengislamkan Satu kampung ditanah Papua, hal ini menyadarkan diri saya bahwa begitu kecilnya perjuangan saya untuk islam. Dan dilanjutkan dengan penjelasan tentang Makna Syahadat itu sendiri. Kemudian dilanjut materi materi selanjutnya seperti Syumuliatul Islam, Problematika Umat Islam, Islam Pemuda Peradapan Sosial, dan diakhiri dengan materi KAMMI.
Stelah Materi selesai, agenda terakhir adalah simulasi Aksi dikampus. Saat itu kami benar benar dikondisikan sebagaimana aksi dilapangan, dimana tidak semua sesuai dengan yang direncanakan, begitu banyak masalah masalah yang tidak terduga sebelumnya, seperti adanya provokator, teman yang diculik serta kebingungan kami sesungguhnya pemerintah mana yang kami hadapi, hadeh. Akhirnya serangkaian Agenda itu ditutup dengan pelantikan kami sebagai Anggota Biasa 1 KAMMI. Alhamdulillah :).
Materi materi yang disampaikan serta simulasi kala itu membuat saya merubah paradikma saya tentang aksi dan KAMMI itu sendiri. Dan saya sangat mengakui, bahwa kemampuan public Speking dan Skill lainnya terasah disini. Mental saya pun meningkat dan yang pasti melalui DM1 KAMMI ini saya menemukan teman teman yang mampu mewarnai hari hari islami saya.
Pokoknya Cinta deh sama KAMMI, and tak ada penyesalan mengikuti serangkaian acaranya :).