Ringkasan Ceramah Kajian Islam: Meraih Investasi tanpa Batas

berikut ini akan admin share link download kajian oleh Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A. tentang meraih investasi tanpa batas beserta ringkasannya :)

sepakat kita seluruhnya, bahwasanya orang ingin senantiasa memiliki investasi. Tentunya yang menguntungkan! Karena itulah, kita melihat berbagai macam tawaran-tawaran di berbagai macam lembaga keuangan (bank-bank) yang menggiurkan, dengan bunga yang berlipat. Terkadang mereka menawarkan 5%, terkadang sampai 10%, dan lain-lainnya. Dan kita melihat bagaimana orang-orang berbondong-bondong menanamkannya uangnya di sana, tujuannya tidak lain tidak bukan, kecuali agar mereka memiliki investasi, yang tentunya dalam persepsi mereka agar mereka dapat bersenang-senang kelak di hari tua. Ini adalah hal-hal yang tentunya menjadi harapan setiap orang bagaimana dia bisa bahagia dengan investasi tersebut.
Dan, alhamdulillah, ternyata agama kita, agama Islam yang mulia ini, mengajarkan kepada kita agar senantiasa berbekal, memiliki investasi yang tiada batasnya. Tentunya, berbeda dengan konsep perbankan, apalagi perbankan konvensional, yang sesungguhnya bertentangan dengan hukum Islam, keuntungan-keuntungan yang ia merupakan jerat-jerat ribawi, maka dalam agama ini, Allah Subhanahu wa Ta’ala mengajarkan kita untuk menatap jauh ke depan, investasi yang tanpa batas, selama-lamanya!
Suatu ketika, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menyampaikan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim rahimahullah dari jalur sahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, di mana beliau shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
إذا مات الإنسان انقطع عنه عمله إلا من ثلاثة إلا من صدقة جارية أو علم ينتفع به أو ولد صالح يدعو له
“Jika manusia itu meninggal, terputuslah macam bentuk amalannya, kecuali tiga perkara: 1) shadaqah jariyah (sedekah yang terus menerus mengalir pahalanya), ilmu yang diambil manfaatnya, atau seorang anak shalih yang senantiasa mendoakan orang tuanya.” (HR Muslim)
Pengajian sarat akan hikmah dan faedah, yang disampaikan oleh Ustadz Abu Fairuz (Batam), silakan download rekaman kajiannya sekarang juga.

Download Ceramah: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan – Meraih Investasi tanpa Batas (Tiga Perkara yang Terus Mengalir Pahalanya)


sumber: http://www.radiorodja.com/meraih-investasi-tanpa-batas-tiga-perkara-yang-terus-mengalir-pahalanya-ustadz-abu-fairuz-ahmad-ridwan-ma/