Hey, Kamu Bocah Maru..


Hey, Kamu Bocah Maru..

Aku adalah kamu 2 Tahun yang akan datang.. Kamu adalah anak yang rajin, giat, berfikir kedepan. kamu merupakan salah satu yang beruntung yang mengenal ilmu.

Namun kamu salah menyikapi, kamu terlalu mengasingkan dan membenarkan diri sendiri. jangan sombong dan merasa cukup dengan sedikit ilmu yang kamu ketahui. terus gali dan pelajari. dalam waktu dekat kamu akan mengalami masa ketika kamu benar benar jatuh cinta pada lawan jenis.
kamu akan dihadapkan pilihan yang berat dimana kamu harus memilih memiliki atau meninggalkan. Tingggalakan!!! Buanglah jauh jauh perasaan itu seperti yang sudah sudah. karna seperti yang kamu ketahui, semakin berharap kepada makhluk semakin besar pula rasa sakit akan kecewa yang kamu rasakan. Tinggalkan!!! Jangan Membantah, aku tau pilihan berat yang kamu rasakan saat ini, karna akupun pernah merasakannya. Tapi kamu belum pernah merasakan apa yang aku rasakan, dan Aku tidak mau kamu merasakannya.

Jangan lalai akan Pujian Pujian, Dimasa depan kamu hanya akan menjadi seorang pecundang. tingkatkan Keimananmu dengan banyak menuntut ilmu. Namun jangan langsung kamu bagikan sebelum kamu memahami 100% akan ilmu itu. hargai setiap perbedaan pendapat, jangan merasa menjadi seorang yang paling benar. itu hanya akan membuatmu semakin terasingkan dan dekat dengan pintu kebathilan.

dalam beberapa hal, kamu harus menyembunyikan tujuan dan rencana bagaimana mencapainya sebelum kamu meraih tujuan yang kamu maksud, karna jika kamu umbar, bisa jadi orang yang kamu ceritakan akan menjadi penjegal yang handal. jangan terlalu bernafsu karna ada yang menawarkan jalan pintas. tetap jalankan rencanamu serapih mungkin.

Tetap jaga pola makanmu, jangan sok merasa tidak enak hati terhadap rekanmu. ingat kamu punya magh akut yang justru akan menurunkan kinerjamu jika kamu paksakan untuk menunda jam makan.
ikutilah nasihatku ini. karna jika tidak, dimasa depan kamu hanya akan disibukan dengan hal hal yang tidak penting, mungkin akan berubah nanti..

aaah sudahlah.. selanjutnya adalah bagianku. Kamu lakukan yang terbaik. tetap tersenyum dan ceria. masalahmu tidak seberat masalah orang lain.

Dari kamu, 2 tahun yang akan datang.
28 November 2014

https://www.facebook.com/ahmad.arhamii/posts/550665841736618