Mobil Antik Ahmadinejad Akhirnya Ditawar 1 Juta Dolar

Mobil tua Peugeot 504 tahun 1977 milik Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad telah menerima tawaran satu juta dolar, setelah mobil itu diletakkan di lelang internasional Sabtu kemarin (1/1), media pemerintah melaporkan.

Kantor berita resmi Iran IRNA mengutip pernyataan Ahmad Esfandiari, kepala Organisasi Kesejahteraan Iran, yang mengatakan tawaran itu datang dari negara Arab. Dia tidak menyebutkan rincian penawaran tersebut.

Ahmadinejad hari Sabtu kemarin juga meluncurkan situs mobilnya (www.ahmadinejad-car.com) untuk mengundang tawaran internasional terhadap mobilnya, dengan dana yang didapat dari penjualan mobil tersebut, direncanakan akan dipakai untuk mendanai proyek untuk membangun 60.000 rumah bagi penyandang cacat dan untuk perempuan miskin. Situs ini akan menerima tawaran untuk jangka waktu satu bulan, kata laporan itu.

Ahmadinejad selalu digambarkan sebagai "presiden rakyat" dan teman masyarakat miskin Iran. Setelah pemilihan untuk masa jabatan pertamanya sebagai presiden pada tahun 2005, Ahamdinejad meminta adanya hukum untuk membuat deklarasi aset miliknya dan ia mendaftarkan 175 meter persegi bangunan rumahnya yang berusia 40 tahun yang terketak dikawasan kelas menengah bawah di bagian dari Teheran timur, dan dua rekening bank serta mobil Peugeot putih tua.

Setelah kontroversial pemilihan umum ulangan tahun lalu, ia bersumpah untuk menempatkan "perumahan, pekerjaan dan reformasi ekonomi" di bagian atas agenda pemerintahannya setelah harga rumah melonjak selama semester pertama jabatannya.
(Sumber: eramuslim)