Suara Hati Para Lelaki , Bantu Kami Menjaga Pandangan

Bantu Kami Menjaga Pandangan

Yuk bantu jaga hati mereka dengan cara menjaga hati, akhlak dan penampilan kita. Termasuk bersikap tegas menjaga interaksi dan jarak hingga menutup peluang dan harapan sekecil apapun bagi para lelaki untuk mendekatimu.

Kecuali kalau niat mereka karena ingin serius, ingin berta'aruf (saling mengenal) dengan cara yang baik dan sesuai syari'at. Tapi hati-hati juga, karena banyak lelaki yang suka modus dengan embel ta'aruf. Padahal mah niatnya ga serius, cuma mau main-main aja. Nah biar ukhti sekalian nggak kena modus kaya gitu, perhatikan syarat2 ta'aruf yang syar'i:

1. Melalui perantara atau pihak ketiga. Bisa ustadz/ah, teman yang sudah menikah, kakak/saudara, atau orangtua langsung. Karena kalau proses ta'aruf berdua, apa bedanya dengan pacaran?

2. Mengenalkan data diri melalui biodata dan foto. Jadi ta'aruf bukan kaya wawancara tatap muka, cukup tulis data diri lalu saling menukar biodata lewat perantara tadi. Kalau mau melihat bisa mengamati si dia dari jauh.

3. Jangka waktu singkat. Ta'aruf tidak boleh berlama-lama. Ketika sudah saling tukar informasi data diri, segera putuskan melalui istikharah dan pendapat keluarga. Kalau cocok ya lanjut, kalau kurang cocok bisa mundur. Karena ta'aruf sifatnya baru pengenalan, belum ada ikatan apa2.

Okee, semoga ukhti tercerahkan ya. Silahkan tag teman2 yang lain ^_^

Instagram @duniajilbab
Publish by Sang Manusia Akhir Zaman