Palestina: pasukan Israel menculik seorang warga Palestina| berita umat terkini

Palestina: pasukan Israel menculik seorang warga Palestina

22-10-2011
IMEMC Berita:

Tentara Israel menyerang protes tanpa kekerasan mingguan terhadap Tembok Aneksasi dan permukiman, di desa Bil'in, dekat pusat kota Tepi Barat Ramallah, dan menculik seorang warga; puluhan orang dirawat karena efek inhalasi gas air mata.

Komite Populer Melawan Tembok, di Bil'in, melaporkan bahwa tentara menculik Ashraf Abu Rahma Ibrahim, 30.

Komite menambahkan bahwa protes itu dihadiri oleh puluhan warga setempat, bersama dengan aktivis perdamaian Israel dan internasional.

Protes itu dimulai setelah penduduk setempat melakukan sholat Jumat di masjid desa, kemudian menuju ke kebun warga Palestina yang berhasil membebaskan setelah pertempuran hukum yang panjang di Pengadilan Tinggi Israel yang akhirnya memerintahkan tentara untuk rute bagian dinding.

Para demonstran membawa bendera Palestina dan Libya, gambar tahanan Palestina dipenjara oleh Israel, dan meneriakkan melawan pendudukan dan Tembok Aneksasi ilegal.

Setelah tiba ke Abu Lemon Alam cadangan, prajurit, ditempatkan di sisi lain Tembok Aneksasi mulai menembak puluhan gas-bom dan peluru berlapis karet-logam; puluhan demonstran dirawat karena efek dari air mata inhalasi gas-.

"Para tentara kemudian mengejar para demonstran melalui kebun-kebun zaitun, dan menculik warga Bil'in Ashraf Abu Rahma yang berdiri berdampingan dengan bendera nya", kata komite itu.

Gas bom ditembakkan oleh tentara juga menyebabkan api untuk sejumlah pohon zaitun