Yaman: pertempuran sengit antara pasukan PEMERINTAHAN, tentara pembangkang

Yaman: pertempuran sengit antara pasukan PEMERINTAHAN, tentara pembangkang

 
17-10-2011
Sana'a, (Xinhua): pertempuran jalanan sengit berkobar Minggu malam antara pasukan pemerintah Yaman dan pasukan pembangkang yang didukung oleh suku oposisi bersenjata di berbagai bagian ibukota, saksi kepada Xinhua.

Mortir kerang, granat roket, roket Katyusha, anti-pesawat perang senjata dan senapan mesin berat yang digunakan dalam bentrokan antara pasukan yang setia kepada Presiden Ali Abdullah Saleh dan tentara pembelot dari Divisi Lapis Baja Pertama didukung oleh suku bersenjata dari pemimpin oposisi Sadiq suku al-Ahmar di lingkungan Hassaba dari Mazda, Sa'aa persimpangan, Amran jalan dekat televisi negara dan di jalan ke-60, beberapa saksi mengatakan.

Para saksi juga mengatakan ada cahaya putih dengan asap di seluruh wilayah Hassaba setelah kerang dan bom meledak di dekat rumah pemimpin oposisi pembangkang Sadiq al-Ahmar dan dekat basis militer tentara membelot.

Bentrokan sengit juga terjadi di selatan dan utara dari demonstran 'Square Ubah dekat Universitas Sanaa, di lingkungan Salam dekat rumah hunian Wakil Presiden Abd Rabbu Mansour Hadi-, dan di perempat perumahan Kintaki, Asar, al-Zira' aa, al-Adal dan wilayah Hadda, saksi dan warga mengatakan.

Mereka mengatakan beberapa rumah warga 'dipukul dengan kerang acak, banyak yang dibakar.

Tidak ada laporan tentang korban karena pertempuran semakin intensif.

Kekerasan itu terjadi hanya beberapa jam setelah Saleh, yang menghadapi sembilan bulan selama protes menuntut diakhirinya 33-tahun-panjang pemerintahannya, menuduh oposisi dan tentara membelot dari kudeta berusaha mencari-, dalam pidato ditayangkan oleh televisi negara .

Sebelumnya, pasukan pemerintah bentrok dengan puluhan ribu pengunjuk rasa di Sanaa dan provinsi Taiz selatan, menewaskan sedikitnya enam pengunjuk rasa di Sanaa dan seorang wanita di Taiz, menurut petugas medis.