Sujud : cara Ibadah Rossul SAW


Sahabat, Meneladani Rossul adalah wajib bagi setiap muslim.
karena sudah terdapat suri tauladan yang baik dari diri beliau.
menjawab permintaan dari sahabat Mutiara, beberapa hari kedepan kami akan men share tata cara Ibadah Beliau.

dan kali ini akan saya share untaian kata dari salah satu orang yang saya kagumi,tentunya tidak melebihi batas yang sewajarnya yaitu @arifrahmanlubis (akun twitter)
baiklah,silahkan mengulas

Pernahkah kau bayangkan betapa sibuknya sosok teladan kita ini? Tanggung jawab Rasulullah Saw. begitu besar. Beliau harus memperhatikan keperluan rakyat, mengajarkan wahyu yang diturunkan pada beliau, hingga memimpin pasukan-pasukan dalam perang yang berkecamuk sepanjang tahun-tahun hidup beliau.

Sepanjang hari, sejak dini hari hingga malam, beliau tak pernah berpangku tangan. Dalam kamus beliau, tak ada istilah bermalas-malasan dan membuang waktu percuma. Sepanjang waktu beliau dipenuhi aktivitas yang amat padat dan sangat penting. Bukan untuk diri beliau sendiri, melainkan untuk orang banyak, untuk umat.

Dengan seabrek aktivitas itu, bagaimana beliau beribadah?

Terperangahlah kita saat mengetahui bagaimana beliau beribadah di tengah-tengah aktivitas beliau yang begitu padat.

Perhatikanlah ketika beliau menunaikan shalat Isya di suatu malam. Beliau memanjangkan salah satu sujud. Begitu panjang hingga Sahabat-sahabat beliau terheran-heran dan khawatir karenanya.

Usai shalat, para sahabat bertanya pada beliau, “Ya Rasulullah, engkau sujud lama sekali. Kami mengira terjadi sesuatu atau wahyu turun kepada engkau.”

Rasulullah Saw. tersenyum dan menjawab, “Semua itu tidak terjadi. Tadi putraku menaiki punggungku. Aku tidak ingin mengganggunya sampai ia puas melakukannya.” (HR Ahmad dan Nasa’i)

Perhatikanlah. Kesibukan yang sangat padat tak mengurangi cinta dan perhatian beliau pada cucu-cucu beliau. Bagaimana dengan kita? Apakah kesibukan kita yang tak seberapa telah mengalihkan perhatian kita dari anak-anak kita?

Marilah kita belajar dari Rasulullah Saw.

@arifrahmanlubis dari buku “Keajaiban Cinta Rasul”   l

semoga bermanfaat